Headlines News :
Home » » Misteri Penampakan Ratu Kidul Terbang Ke Tulungagung

Misteri Penampakan Ratu Kidul Terbang Ke Tulungagung

Written By Hariyanto on Saturday, October 13, 2012 | 1:50 PM

Tulungagung, Mataram Timur News. Mitos Ratu Kidul bagi masyarakat masih kental. Belakangan beredar kabar bahwa Ratu Kidul menampakkan wujudnya dan terbang kearah Tulungagung. Kiranya apa yang akan terjadi dengan munculnya Ratu Laut Selatan tersebut? Berikut catatan Mataram Timur News.
    Bagi masyarakat awam tampaknya menganggap sama antara Ratu Kidul dan Nyi Roro Kidul. Bagi yang sudah paham dan yakin akan dapat membedakannya. Banyak yang menceritakan di Laut Selatan terdapat dua kekuatan gaib yaitu kekuatan dari Nyi Roro Kidul dan Nyi Ratu Kidul.
    KR.Ar Bekti Harry Suwinto Adinagoro SH, M Hm Penasehat Kraton Surakarta menjelaskan Nyi Roro Kidul adalah Jelmaan Dewi Cindewine, putri Raja Pajajaran . Putri ini di usir ibunya tiri dengan kekuatan sihir, sehingga menderita penyakit kulit. Akhirnya Sang putri diasingkan. Dalam pengasingannya, Dewi Cindewine bertapa di pantai Selatan. Penghuni kerajaan pantai selatan merasakan aura yang panas luar biasa. Untuk mengatasi pengaruh panas tersebut Dewi Cendewine di nobatkan menjadi penguasa laut selatan bergelar Ratu Kidul atau Nyi Mas Ratu Kidul. Sedangkan Nyi Roro Kidul adalah Dewi Nawangsih anak dari hasil perkawinan Joko Tarub dengan Dewi Nawangwulan. “ wilayah Kerajaan Nyi Roro Kidul terbentang sepanjang pantai selatan pulau Jawa ”. Kata Gus Bekti Guru Besar dari Padepokan Langit Pitu Trenggalek yang juga mantan wartawan Mataram Timur.
    Lantas apa yang beredar kabar, bahwa penampakan Ratu Kidul terbang ke Tulungagung bisa  dipercaya sebagai wahyu keprabon Tulungagung? Menurut tokoh Supranatural Harjuna Wijaya dari Padepokan Widoro Songsong, Tulungagung, Hal ini memicu banyaknya pertanyaan tentang siapa yang akan menjadi Bupati yang akan datang.Tentu ini akan memicu banyaknya polemik di masyarakat.Tak terkecuali seorang penikmat spiritual di Tulungagung. Seperti biasa penikmat spiritual tersebut mengamati tentang adanya fenomena penampakan. Dan yang lebih mengejutkan lagi fenomena tersebut  terjadi pada tanggal 13 September 2012 hari Kamis malam Jumat Legi,yang mana beliau mengatakan adanya Ratu Kidul dengan Kereta Kencananya menuju ke Pendopo Kabupaten Tulungagung. Hal itu membuat banyak pertanyaan. Makna apa yang terkandung dengan adanya peristiwa itu. Untuk itu Mataram Timur menanyakan kepada penikmat Spiritual tersebut tentang makna peristiwa yang terjadi. Menurut beliau peristiwa tersebut menandakan adanya indikasi tentang siapa calon Bupati yang direstui oleh Alam.Dan yang lebih mengejutkan lagi beliau mengatakan bahwa “WAHYU KEPRABON”. Akan mengarah ke Siapa? Kita tunggu jawaban beliau berikutnya.
    Sementara itu KH. Solikhan pengasuh Pondok Pesantren di Desa Bendilwungu Tulungagung mengharapkan Pemimpin Tulungagung mendatang. Sebaiknya orang yang jujur dan pintar. Sehingga dapat mengemban Amanah dan bisa menyejahterakan rakyatnya. “ Semoga Kita mendapatkan pemimpin yang jujur dan dapat mengemban Aspirasi Rakyat, sehingga Tulungagung lebih Sejahtera “. Tegasnya ( Har )
Share this article :

2 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Mataram Timur News - All Rights Reserved
Wartawan Mataram Timur News Dibekali Kartu Identitas Setiap Peliputannya. Laporkan Oknum Yang Tidak Bertanggung Jawab Yang Mengaku Sebagai Wartawan Mataram Timur News | Original Design by Creating Website Modified by Adiknya